1.21.2011

Lil B Goes Round and Round

minggu ke 34 : kepala diatas alias sungsang...
minggu ke 35 : kepala normal di bawah...
minggu ke 36 : posisi melintang kepala di kiri pantat di kanan...
minggu ke 37 : kembali kepala normal di bawah...

Dokter pede jaya membuat statement "banyak jalan biar engage. tenang aja si bayi ga mungkin berubah posisi lagi karena udah kegedean dan ruang geraknya sempit"

Me: "jadi ga perlu kerjain peer ngepel sambil nungging lagi dong dok?'

Dokter : "Nggak, tapi Didi harus sering 'nengokin' biar cepet lahir"

Me and Mr.D : *kesenengan dikasi peer kaya gitu*

minggu ke 38 : jreng...jreeennngggg...dia melintaaaaangggg posisi kepala di kanan pantat di kiri!!!!

dokternya mpe bingung dan mungkin agak tengsin omongannya salah gimana caranya Lil B akrobat jungkir balik ke posisi itu di usia kehamilan segini dengan ruang gerak sesempit itu. Lha kalau dokter bingung, apalagi kita...

Mulailah dia menyalahkan tinggi badan gue yang ga pernah lolos kualifikasi buat pemilihan model atau cover girl ini. Nyambung-nyambungnya ke ukuran panggul yang kecil makanya Lil B nyasar ga nemu jalan lahir.

Merasa didiskriminasi gara-gara tinggi badan, gue ingat ada temen gue yang lebih kecil dari gue secara lebar badan dengan suksesnya melahirkan bayi seberat 3,1 kg dengan NORMAL!!!!

Dokter langsung vonis caesar dan kalau bisa kita bongkar secepatnya. Bongkar? dia kira perut gue mesin bisa di bongkar pasang 'huh'. Resikonya kalau mau nunggu sampai kepala balik ke bawah, air ketuban bisa pecah sewaktu-waktu dan bahaya buat bayinya. Masih bimbang dan ragu mau nunggu atau mau langsung jadwalin operasi minggu depan.

Berhubung due masih tanggal 4 Februari, masih ada secercah harapan sambil ekstra hati-hati ngepit pantat biar si ketuban ga meletus

Bak orang putus cinta, dokter angkat tangan...dukun (bayi) bertindak!!!
Emang sih serem...tapi ada kakaknya temen yang besoknya mau operasi karena sungsang, malam ini dipijet dan besok paginya kepala si bayi udah adem ayem di bawah dan langsung engage trus lahir normal.

Nungging jalan terus, bujuk rayu biar Lil B muter kepala di bawah dan engage tetap dilancarkan, dan dukun bayi dicoba-coba.

Kalau memang segala usaha di atas gada yang berhasil...terpaksa pasrah sama keputusan dokter buat 'dibongkar' hicks....Manusia boleh berencana, yang menentukan tetap yang Diatas. doakan akuuuuu!!!


3 comments:

Anonymous said...

Akhirnya gmn mb normal/caesar?

Icut said...

sayangnya caesar, tapi tak apalah yang penting si bayi lahir dengan selamat dan tidak kurang satu apapun. jangan stress kalau ada yang bilang kalau belum normal belum jadi ibu yang sempurna. lahir caesar ga mengurangi kadar keibuan kita kok dan lagi memang tidak ada yang sempurna hehehe

ja said...

mbak, pijet dukun bayinya dimana? mauuu :))